Your Sign Here

Jumat, 19 Maret 2010

Perubahan

Kata-kata ini sudah sering sekali ku dengar dan menjadi topik pembicaraan.
Tapi, aku tidak terlalu mengerti arti dari perubahan itu sendiri.
Tapi, yang aku tau, aku mau merubah menjadi 'aku' yang lebih baik.
Kalau dipaparkanm banyak sekali hal yang ingin ku punyai dalam diri ini.
Tapi, dengan tetap berpegang teguh dengan keyakinan setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan hanya seperti sebuah alasan agar aku merasa nyaman tanpa ada memiliki kelebihan.
Memang terdengar sangat apatis dan pesimistik.
Tapi kadang kenyataan memang berbeda dari keinginan.
Namun, walaupun aku berhasil membuang tempat bergantung itu, tetap saja aku menemukan sebuah kemungkinan baru yang ku jadikan harapan.

Apa itu?

Sederhana saja.
Aku berpikir bahwa sebenarnya aku punya kelebihan yang berlum dihadapkan kepadaku.

Naif? Mungkinlah.

Aku malas memikirkannya.
Karena kenaifan dari seorang remaja sepertiku yang mempunyai pengalaman hidup nyaris 0 (nol) besar aku berhasil menemukan harapan baru lagi, dengan tanggapan bahwa akan ada seseorang yang membutuhkanku tanpa aku harus memiliki kelebihan.
Aku benar-benar masih anak-anak.
Tanggapan seperti itu daoat ku yakini hanya akan ada di dunia fantasi dan sayangnya aku hidup di dunia nyata.

Sekarang aku hanya busa menatap takjub ke arah mereka yang mempunya 'hal' yang tak ku punya, yang ku inginkan.
Bukan iri.
Lebih ke penasaran dan keterpukauan atas apa yang dilakukan oleh kenyataab melalu para pemeran hidup di dekatku.

Haruskah ku jadikan motivasi agar aku bisa seperti mereka?

Anehnya, aku, walaupun tau mereka mempunyai apa yang ku tak punya dan apa yang ku ingin, tetap saja tak mau menjadi mereka.
Aku tidak mau menyamai mereka.
Karena ku pikir, saat aku mensejajarkan diri dengan mereka, mereka akan pergi menjauh, jauh dan lebih jauh hingga aku hanya akan menjadi putus asa dan meringis sedih.

Pemikiran ini entah mengapa menghantuiku.
Padahal aku sendiri tau kalau hal seperti ini tidak pantas untuk dipikirkan.
Hanya saja, berapa kuat aku akan dapat mengendalikan keinginanku sendiri?


0 komentar:

Posting Komentar