Your Sign Here

Selasa, 13 April 2010

Harmoni Waktu

air mengalir. waktu bergulir.
udara berhembus. waktu berdetik
1 detik. 1 menit. 1 jam. 1 hari.
86.400 detik.

Mata menatap jam.
Jam menunjukkan waktu.
Menghela nafas melihat betapa waktu terus saja melangkah maju.
Memaksa aku yang ingin diam untuk terus melangkah maju

Yang ku tahu tentang waktu adalah 'waktu memaksa aku untuk melangkah maju.'
entah aku suka atau tidak.
Di sisi lain, jika waktu menjanjikan untuk terus melangkah maju, apakah waktu juga menjanjikan aku untuk mengakhiri sesuatu?

Sebenarnya,
selain semua itu, bnyak hal lain yang diberi waktu.
Hal paling penting yang dimiliki tiap manusia.
yang hanya diberi oleh waktu, kesempatan.
Waktu memberikan kita kesempatan selama 24 jam, waktu yang sangat banyak untuk kita.
Waktu yang dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki kesalahan, mengintropeksi diri dan melakukan hal berguna dan lainnya yang bisa memberikan banyak warna dalam hidup.
Hanya saja,
'mereka' yang memanfaatkan waktu itu hanya sedikit.
Buktinya mudah,
liat saja seberapa banyak orang yang menyesal dan orang yang tertawa bahagia atas apa yang dia lakukan.

yang memanfaatkan waktu pasti puas dengan yg dia punya dan tertawa.
yang tidak memanfaatkan waktu akan menyesal dan mengutuk hidupnya.

aku tidak berani mendefinisikan lebih jauh lagi.
karena aku sendiri tidak tau aku termasuk yang mana.
entah yang menyiakan waktu atau yg memanfaatkan waktu.

Aku masih harus lebih memahami hidup lagi untuk tau tentang 'keberadaan waktu' sebenarnya.
Apa mungkin aku yg menyiakan waktu karena membuat catatan seperti ini?
entahlah.


0 komentar:

Posting Komentar